Diduga Tercemar Limbah, Warga Jatimulya Regency Minta Kali Jambe Dibenahi

- Rabu, 13 Juli 2022 | 07:44 WIB
Aliran Kali Jambe di Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dipenuhi sampah dan air kali berwama hitam pekat, Selasa, 12 Juli 2022 (Kukuh Prakoso / Projabar.com)
Aliran Kali Jambe di Jatimulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dipenuhi sampah dan air kali berwama hitam pekat, Selasa, 12 Juli 2022 (Kukuh Prakoso / Projabar.com)

BekasiWarga Perumahan Jatimulya Regency, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, terpaksa harus menghirup bau busuk setiap pagi hari.

Aroma tak sendiri timbul dari air Kali Jambe yang diduga tercemar limbah. Pasalnya, air kali disisi Jalan Tol Jakarta Cikampek Tambun Selatan ini berwarna hitam pekat dan menimbulkan bau busuk.

Warga Perumahan Jatimulya Regency RT 08/RW 08, Bihantono, membenarkan bau busuk yang timbul dari aliran Kali Jambe.

Baca Juga: Lagi! Aliran Kali Jambe Tambun Dipenuhi Sampah, Setiap Pagi Aroma Busuk Timbul

"Saya kira, kalau air hitam, apa kalau bukan limbah? Kita tidak bicara air limbah, orang awam pun tahu, air item begitu masa air dari rumah tangga," kata Bihantono, Selasa, 12 Juli 2022.

"Kalau pagi bau. Terutama kalau pagi," sambungnya.

Ia khawatir bau busuk yang yang timbul di Kali Jambe di Tambun Selatan ini bisa mengganggu kesehatan warga setempat yang tinggal disekitaran Kali Jambe.

"Saya yakin, warga yang tahu, khawatir. Cuma kan karena warga yang bertahan tinggal di perumahan ini karena memang sudah gak bisa keluar dari sini. Karena keluar dari sini kan tempat baru gak mudah," ujarnya.

Baca Juga: BPD Segara Makmur Berharap Pemkab Sediakan TPA di Tarumajaya

Halaman:

Editor: Kukuh Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upaya Pengendalian Wabah PMK oleh Pemprov Jabar

Jumat, 18 November 2022 | 15:15 WIB

Terpopuler

X