Tersandung Kasus Asusila, Warga Minta Kades di Cikarang Barat Dicopot

- Selasa, 28 Juni 2022 | 00:15 WIB
Warga memasang poster kecaman terhadap Kades Sukadanau, Cikarang Barat, dikantor desa, Senin, 27 Juni 2022 (Kukuh Prakoso/Projabar.com)
Warga memasang poster kecaman terhadap Kades Sukadanau, Cikarang Barat, dikantor desa, Senin, 27 Juni 2022 (Kukuh Prakoso/Projabar.com)

BekasiPuluhan warga Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, mendatangi kantor desa untuk menanyakan status sang Kepala Desa (Kades) berinisial M, yang diduga tersandung hukum kasus asusila, Senin, 27 Juni 2022 pagi.

Kedatangan warga Sukadanau sediri ingin menanyakan kepihak BPD Sukadanau status atas jabatan Kepala Desa yang tersandung dugaan kasus asusila.

"Kita mereview (meninjau) dari perjalanan yang udah (berjalan) sekarang kan kita sudah mendapatkan jawaban kepastian hukum atas kasus yang sedang dirundung oleh Kepala Desa Sukadanau, dan sudah ada mendekati kebenaran yaitu disangkakan dari pihak yang paling berwenang, dalam hal ini kepolisian," ujar salah seorang warga Desa Sukadanau, Usman, kepada awak media, Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: Gegara Ketiduran, Motor Pedagang ini Hilang Digondol Maling

Warga,melalui Usman, meminta agar citra Desa Sukadanau segera membaik. Pasalnya, dengan adanya dugaan kasus asusila, 'wajah' desa menjadi buruk.

"Tentunya kami sebagai warga dalam mengadopsi ada yang warga yang dirugikan memang sekaligus warga Desa Sukadanau juga mudah-mudahan mendapatkan keadilan, keadilan nya itu adil baik kepala desa maupun yang di rugikan ya hari ini kami warga bersama-sama mendatangi kantor BPD yang dianggap adalah lembaga yang paling tepat mengakomodir aspirasi kami (warga)," tutur USman.

Mereka pun menegaskan bahwa warga Desa Sukadanau sudah tidak ingin terduga pelaku kasus asusila masih menjabat sebagai Kades.

Baca Juga: Komunitas Pecinta Kali Cikarang Geram Banyak Sampah di Aliran Sungai

"Bilamana BPD tidak mengakomodir, kami mereview kembali kami akan datangi dinas-dinas terkait tentang regulasi jabatan kepala desa."

Halaman:

Editor: Kukuh Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Upaya Pengendalian Wabah PMK oleh Pemprov Jabar

Jumat, 18 November 2022 | 15:15 WIB

Terpopuler

X