• Rabu, 28 September 2022

Kades Lambangsari Tambun Dicokok Kejari Gegara Pungli PTSL

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 08:44 WIB
Kades Lambangsari PH, digiring oleh Kejaksaan Negeri Cikarang (Ist)
Kades Lambangsari PH, digiring oleh Kejaksaan Negeri Cikarang (Ist)

Bekasi - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kerap menjadi sorotan publik.

Teranyar, Kepala Desa Lambangsari, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, PH, ditangkap Kejaksaan Negeri Cikarang, Kabupaten Bekasi terkait dugaan pungutan liar (Pungli) PTSL.

“Hari ini Selasa tanggal 2 Agustus 2022, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi menetapkan PH sebagai tersangka Pungli program PTSL tahun 2021,” kata Kasi Intel Kejari Kejari Cikarang Siwi Utomo, Selasa, 2 Agustus 2022.

Baca Juga: Kades Tridayasakti Ajak Warga Kawal dan Sukseskan Program PTSL

Ia menambahkan, penangkapan PH sendiri diawali dengan adanya laporan masyarakat yang geram dengan program PTSL yang dipungut biaya tak wajar.

Diketahui, melalui program itu, warga bisa mendaftarkan tanahnya dengan mengajukan berkas permohonan ke masing-masing Ketua RT setempat.

“Selanjutnya dokumen tersebut diteruskan ke Ketua RW, Kepala Dusun, sekretaris desa, kasi pemerintahan, sekdes dan terakhir diserahkan kepada Kepala Desa Lambangsari untuk selanjutnya diserahkan Ke pihak BPN,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Sebelum melancarkan aksi Pungli nya, PH menggelar pertemuan dengan Sekdes, Kasi Pemerintahan, Kadus, Ketua RW, dan Ketua RT.

Baca Juga: Di Isu Pungli PTSL, Kades Tridaysakti Geram

Halaman:

Editor: Kukuh Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X