• Selasa, 27 September 2022

Penonaktifan Karo Paminal Polri, Lemkapi: Kasus ini Semakin Terang

- Jumat, 22 Juli 2022 | 11:43 WIB
Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan (PMJ News)
Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan (PMJ News)

NasionalPenonaktifan Karo Paminal Polri dan Kapolres Metro Jakarta Selatan diharapkan bisa mempermudah mengungkap kasus tewasnya Brigadir J dirumah dinas Kadiv Propam Polri.

Atas penonaktifan Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto bisa membuat kasus Brigadir J terang benderang.

"Kasus ini semakin terang. Satu persatu tokoh baru yang diduga ikut membiaskan kasus penembakan ini (Brigadir J) telah dicopot Kapolri," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan saat dikonfirmasi, Kamis, 21 Juli 2022, dilansir Projabar.com dari PMJNews.com

Baca Juga: Dasar Bocil! Puluhan Remaja Diamankan Polisi Setelah Keroyok Pelajar Hingga Tewas

Penonaktifan Brigjen Pol Hendra dan Kombes Pol Budhi Herdi. Kata Edi, memberikan sinyal bahwa kasus yang ditangani oleh Tim Khusus Polri ada dugaan pelanggaran hukum.

Tim Khusus Polri juga saat ini sedang mengarahkan penyelidikan pada dugaan upaya mengaburkan peristiwa yang sebenarnya. Edi menilai dinonaktifkannya keduanya lantaran sudah melampaui kewenangannya sebagai anggota Polri.

"Bahkan masyarakat melihat sikap mereka sama sekali tidak mencerminkan rasa keadilan dan tidak memiliki empati terhadap keluarga korban," tuturnya.

Baca Juga: 5 Orang Begal di Cikarang Pusat Diciduk Polisi, 3 Pelaku Masih Dibawah Umur

Dalam peristiwa penembakan tersebut, sikap kedua perwira Polri itu dinilai telah menyakiti hati masyarakat. Sikap dan prilaku keduanya tidak sesuai dengan program Presisi Kapolri.

Halaman:

Editor: Kukuh Prakoso

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X