• Minggu, 27 November 2022

Dua Pelaku Spesialis Curanmor di Cikarang Gunakan Senpi Palsu untuk Menakuti Korban

- Rabu, 22 Juni 2022 | 20:47 WIB
Kapolres Metro Bekasi saat menunjukan barang bukti senjata api palsu yang digunakam pelaku Curanmor untuk menakuti korban (Kukuh Prakoso/Projabar.com)
Kapolres Metro Bekasi saat menunjukan barang bukti senjata api palsu yang digunakam pelaku Curanmor untuk menakuti korban (Kukuh Prakoso/Projabar.com)

BekasiPelaku Curanmor disejumlah lokasi di Kabupaten Bekasi diamankan Polres Metro Bekasi. Dua pria yang masing-masing berinisial AS (36) dan A (16) menjadi pelaku dengan peran berbeda.

AS diketahui sebagai eksekutor sedangkan A sebagai joki untuk mengendarai sepede motor saat beraksi.

Dalam aksinya itu, AS dan A menggunakan senjata api mainan untuk menakut-nakuti korbannya agar lebih mudah untuj melancarkan aksinya merampas sepeda motor.

Hal itu dibenarkan Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dihalaman Mapolres Metro Bekasi, Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Dua Pelaku Spesialis Curanmor 'Disikat' Polisi, Beraksi 23 Kali

"Ini senjata api nya mainan, korek. Berbentuk senjata api. Tapi kalo ini dibawa malam hari, di tongolin (diperlihatkan korban) modelnya di pinggang jadi masyarakat resah (takut)," ujar Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, saat menunjukam barang bukti senjata api mainan.

Ia juga menegaskan, bahwa peran AS dan A berbeda. Bocah yang masih dibawah umur itu bertugas sebagai joki. Sedangkan AS menjadi pelaku utama dalam aksi Curanmor.

"Yang pertama atas nama AS kedua A. Ini sebagai joki. Pelaku utama saudara AS," tambah Gidion.

Baca Juga: Ini Dia 23 Lokasi Sasaran Curanmor AS dan A di Kabupaten Bekasi

Halaman:

Editor: Kukuh Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X