• Rabu, 28 September 2022

Duh! Mitra Kurir Shopee Express di Kabupaten Bekasi Ancam Mogok Kerja, Nih Alasannya

- Sabtu, 10 September 2022 | 09:43 WIB
Tangkapan layar video aksi mogok kerja mitra kurir Shopee Express se-Kabupaten Bekasi (Ist)
Tangkapan layar video aksi mogok kerja mitra kurir Shopee Express se-Kabupaten Bekasi (Ist)

BekasiBeredar video aksi ancaman puluhan mitra kurir Shopee Express di Kabupaten Bekasi yang akan mogok kerja pada Sabtu, 10 September 2022.

Video yang diterima Projabar.com, puluhan orang yang mengaku mitra kurir perusahaan ekspedisi toko online itu menyebut bahwa pendapatan mereka berkurang diduga akibat rencana kebijakan baru manajemen perusahaan.

Salah seorang dalam video itu menyebut, bahwa para mitra kurir menolak kebijakan manajemen Shopee Express yang dianggap menurunkan pendapatan mereka.

"Kami, mitra Shopee Express se-Kabupaten Bekasi, dengan ini menolak kebijakan manajemen Shopee Express yang menurunkan pendapatan kami sebagai mitra," ucap salah seorang yang diduga mitra kurir Shopee Express dalam video yang beredar.

Ia juga menegaskan akan melakukan mogok kerja atau berhenti sementara mengantar barang jika sistem penerimaan upah berubah.

"Dengan ini, kami menyatakn untuk melakukan aksi mogok kerja pertanggal 10 (Sabtu, 10 September 2022) mitra Shopee Express se-Kabupaten Bekasi," ucap pria dalam video itu.

Sementara, salah seorang mitra kurir Shopee Express di Tambun Selatan yang enggan menyebut namanya mengeluh, bahwa sistem pembayaran kebijakan baru ini bisa menyengsarakan para mitra kurir.

"Paket harganya diturunin udah gak ada insentif, jadi paket itungannya flat Rp 2 ribu per paket," ujar seorang mitra kurir Shopee Express.

"Mau bawa berapa biji (paket) tetep diitung Rp 2 ribu per paket," tandasnya.

Halaman:

Editor: Kukuh Prakoso

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tol Cibitung-Cilincing Resmi Dibuka Presiden Jokowi

Selasa, 20 September 2022 | 13:58 WIB
X